Minggu, 05 Desember 2010

Band indie bandung LITTLE THINK


Little think adalah sebuah band yang terlahir di kota bandung. Konsep mereka yang berpakain seperti petugas kesehatan memberikan warna baru di blantika music Indonesia. Band ini digawangi oleh Isty pada (vocal), Anggit (drum),, Anggara (Bass), dan juga Alif (Guitar#1). Konsep berpakain layaknya petugas kesehatan ini membuat banyak orang penasaran dengan kehadiran mereka di blantika music Indonesia. Dengan mengusung indie label sebagai landasannya, Little Think, meliris sebuah mini album yang berjudul……..
Ada sebuah keunikan dari band ini, yaitu gerakan mereka yang menyerukan no for major label. Ini dilakukan mereka untuk membukakan pandangan kepada para musisi lainnya agar tidak terpaku pada label, sehingga mereka bisa membuat band mereka lebih mandiri. Namun tidak mudah untuk berjuang di jalur indie label. Disini sangat dibutuhkan terobosan-terobosan yang luar biasa untuk mensiasati masalah dana yang biasanya sangat frontal di kalangan musisi indie label. Inilah sisi indah dari indie label, bagaimana menciptakan suatu karya dengan penyajian yang luar biasa tetapi dengan biaya yang seminim-minimnya. Jika dengan pemikiran yang biasa-biasa saja hampir tidak mungkin sebuah band bisa sukses di jalur indie label.
Seperti halnya band yang bernama LITTLE THINK ini. Mereka mempunyai konsep dan terobosan yang luar biasa dalam mensiasati masalah-masalah yang mereka hadapi. Disini karakter sangat penting, seperti cara berpakaian mereka yang seperti petugas kesehatan, walaupun telah di eksplore lagi sehingga tidak menghilangkan kesan bahwa mereka adalah sebuah band.  Band yang bergenre alternative poprock ini memang menyuguhkan suatu karya yang unik dan menarik untuk disimak. Keberaniannya menyerukan not for indie label adalah hal yang menimbulkan pro kontra di kalangan penikmat music. Anehnya, malah lebih banyak orang yang pro dibandingkan kontra terhadap mereka.  Han ini juga yang mendongkrak mereka menjadi sebuah band ini yang layak untuk diperhitungkan di dunia music. Gerakan mereka ini membuat suatu perubahan besar terhadap pola piker musisi-musisi yang lain untuk tidak terpaku layaknya orang mengemis-ngemis terhadap major label. Seperti halnya nama mereka yaitu LITTLE THINK, pemikiran yang sepele pun jika kita sadari bisa membawa perubahan yang sangat luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar